Jelang Lebaran, KAI Siapkan Layanan Prima

By Admin


nusakini.com - Jelang Lebaran 2016, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) benar-benar menfokuskan perhatiannya pada kesiapan layanan. Kebersihan toilet, kesiapan sarana, dan prasarana menjadi bagian yang paling mendapat perhatian perusahaan milik negara ini.

"Kebersihan toilet stasiun harus diutamakan. Ini menjadi bagian dari pelayanan PT KAI kepada penumpang, khususnya pada masa Angkutan Lebaran," kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di sela peninjauan di Stasiun Tugu Yogyakarta, Kamis (5/5/2016). 

Menurut Edi, toilet di stasiun harus dalam kondisi yang baik dan bersih sehingga bisa digunakan oleh penumpang dengan nyaman terlebih jumlah penumpang pada masa Angkutan Lebaran akan mengalami kenaikan dibanding hari biasa. 

Dalam pelaksanaan inspeksi yang dilakukan dari Bandung hingga Yogyakarta, Edi mengatakan, kondisi toilet di stasiun-stasiun besar umumnya dalam kondisi baik, namun ada beberapa perbaikan yang harus segera dilakukan. 

  Sedangkan untuk kesiapan sarana dan prasarana lainnya, Edi mengatakan seluruhnya siap melayani penumpang Angkutan Lebaran. PT KAI menetapkan masa Angkutan Lebaran mulai H-12 hingga H+10 Lebaran.(mk)